• slide1

SAMBUTAN KEPALA BKD

(Hj. Lamsaniah, S.Pd, M.Pd)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

 

Puji syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH  SWT. Karena atas Rahmat dan Hidayah Nya saat ini kita dapat membangun website resmi milik Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan alamat http://opd.labuhanbatuselatankab.go.id/bkd. Dimana dengan hadirnya website BKD Labuhanbatu Selatan secara otomatis telah ikut hadir di tengah-tengah dunia Teknologi Informatika.

Website resmi BKD Labuhanbatu Selatan mempunyai arti penting sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap program/kegiatan pembangunan. Melalui website ini kami sajikan berbagai data dan informasi kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di BKD Labuhanbatu Selatan sesuai dengan program kepegawaian.

 

          Website ini bertujuan sebagai salah satu sarana media untuk mempermudah pelayanan di bidang administrasi kepegawaian, disamping sebagai media penyebar luasan informasi dan komunikasi kepegawaian.

         Selanjutnya kami menyadari bahwa website ini kiranya dapat menjadi suatu sarana yang menyajikan tentang infomasi kepegawaian, sesuai dengan moto Kabupaten Labuhanbatu Selatan Membangun Bersama Tanah Kelahiran " di Bumi Santun Berkata Bijak Berkarya.

 

Wabillahi Taufik Walhhidayah

Wassalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh

 

BERITA

GUBERNUR SUMATERA UTARA (GUBSU) LETJEN (PURN). H. EDY RAHMAYADI MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA BUPATI LABUHANBATU SELATAN ATAS PRESTASI KECAMATAN TORGAMBA MERAIH JUARA 1 PENILAIAN KECAMATAN TERBAIK TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2018

Rabu, 16 Januari 2019

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen (Purn). H. Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada Bupati Labuhanbatu Selatan atas prestasi kecamatan Torgamba meraih juara 1 penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Ucapan selamat ini disampaikan Gubsu saat menjadi Irup pada Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Kategori Kabupaten Tahun 2018, Kamis (10/01) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Lebih lanjut Gubsu juga berharap agar Camat yang meraih kinerja yang baik dapat menjadi perhatian para bupati untuk pengembangan karirnya di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Gubsu menjelaskan beberapa persyaratan yang menjadi pertimbangan bagi seorang camat agar berhasil mengemban tugas-tugasnya, yaitu memiliki kemampuan intelektualitas yakni menguasai pengetahuan dibidang pemerintahan, menguasai ilmu pemerintahan dan memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku.

Kemudian menguasai peraturan yang berkaitan dengan bidang tugasnya, agar dapat mengambil keputusan dengan tegas dan cepat, dan terakhir memiliki sikap reaktif dan responsif terhadap segala situasi yang berkembang diwilayahnya.

“Dengan syarat minimal tersebut, Maka camat akan membawa percepatan kemajuan diwilayahnya dan akan senantiasa meningkatkan kinerja nya dari waktu ke waktu dalam mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah”, jelas Gubsu.

Diakhir sambutannya, Gubsu mengajak para camat untuk lebih peduli dan peka dalam melayani masyarakat.

“Turun ke lapangan dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada dibawah, mari kita wujudkan masyarakat sumut yang bermartabat”, pesan Gubsu.

Tunggul kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 diserahkan Gubsu kepada Camat Torgamba, Azaman, ST, MM sebagai juara pertama.

Juara kedua diberikan kepada Camat Beringin Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Turmuzi, SSTP, juara ketiga diberikan kepada Camat Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, Sahruddin Perwira, S.Sos, MM.

Juara harapan satu diberikan kepada Camat Sawo kabupaten Nias Utara, Fotani Zai, S.Pd, MM, juara harapan dua diberikan kepada Camat Parmaksian kabupaten Toba Samosir, Paiman Butarbutar, SS dan juara harapan ketiga Camat Teluk Mengkudu kabupaten Serdang Bedagai, Muhammad Fahmi, SSTP, MAP.

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPD RI, Parlindungan Purba, anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Muspida, anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, pimpinan OPD Provsu, pimpinan OPD Pemkab Labusel, dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

PEMKAB LABUHANBATU SELATAN PERINGATI HARI BELA NEGARA KE-70 TAHUN 2018 DI HALAMAN KANTOR BUPATI

Rabu, 16 Januari 2019

Pemkab Labuhanbatu Selatan peringati hari Bela Negara ke-70 tahun 2018 di halaman kantor bupati, Rabu (19/12). Bertindak selaku Pembina Upacara Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dan Pemimpin Upacara Hengky SSTP.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap saat membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, Penetapan peristiwa bersejarah deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh Menteri Kemakmuran RI, Mr. Syafruddin Prawiranegara 70 tahun silam sebagai hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dahulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

Bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Segenap aparatur pemerintah baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara.

Lebih lanjut, Presiden RI menegaskan Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara. Bela Negara adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Presiden RI mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan dengan aksi nasional bela negara di berbagai bidang.

Upacara Peringatan hari Bela Negara ke-70 tahun 2018 dihadiri oleh Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

WAKIL BUPATI LABUHANBATU SELATAN DRS. KHOLIL JUFRI HARAHAP, MM LANTIK NY. HJ. HASNAH WILDAN ASWAN TANJUNG SEBAGAI KETUA GABUNGAN ORGANISASI WANITA (GOW) KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN MASA BHAKTI 2018-2023

Rabu, 16 Januari 2019

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM lantik Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023, Rabu (19/12) di Sudimampir Convention Hall Grand Suma Hotel. Pelantikan pengurus GOW tersebut dirangkaikan dengan peringatan hari ibu ke-90 dan Hut Dharma Wanita Persatuan ke-19.

Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya usai dilantik sebagai ketua GOW kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023 mengucapkan selamat hari ibu ke-90 dan hut DWP ke-19.

“Selamat hari ibu ke-90 dan hut DWP ke-19, sosok ibu adalah sosok super, sosok hebat dan sosok kreatif dalam keluarga dan mampu mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang tangguh”, kata Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

“sosok ibu sebagai sosok super juga harus mampu mendukung karir suami. Keberhasilan seorang suami, tentu dibelakangnya ada sosok seorang istri yang super hebat dalam mendukung karir suaminya”, lanjut Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

Sementara itu Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat membacakan sambutan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengatakan, Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan. Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menjelaskan, keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Ibu juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kewajiban perempuan.

Disisi lain juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hut DWP ke-19 yang dirangkaikan dengan pelantikan GOW kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023 tersebut dihadiri ketua Bhayangkari Labuhanbatu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Labuhanbatu, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Labuhanbatu Selatan, Ketua Dharma Yukti Karini Labuhanbatu, Ketua DWP Labuhanbatu Selatan dan organisasi perempuan lainnya. Turut hadir unsur muspida, sekda, pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

PEGAWAI BKD